Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Mar 11, 2013

Pengertian Kalimat Tanya Dan Fungsinya

Pengertian Kalimat Tanya Dan Fungsinya
Pengertian Kalimat Tanya Dan Fungsinya - Blog Penerang - definisi kalimat tanya?

Apa pengertian kalimat tanya?

Kalimat tanya adalah kalimat yang disampaikan dengan maksud untuk mendapatkan jawaban berupa informasi, penjelasan, atau juga pernyataan.
Maka dengan adanya kalimat tanya, kita dapat menggali sebuah informasi dengan mudah, sehingga kalimat tanya sangat memiliki fungsi yang penting dalam menggali sebuah informasi, baik itu sebuah penjelasan atau bisa juga dalam sebuah pernyataan.

Fungsi Kalimat Tanya

Kalimat tanya berfungsi untuk meminta jawaban berupa penjelasan untuk menggali informasi, untuk klarifikasi, atau konfirmasi. Kalimat tanya juga digunakan untuk tujuan tujuan tertentu yang disebut dengan kalimat tanya tersamar.
Mengutarakan Pendapat dengan kalimat tanya yang santun, dalam melakukan tanya jawab, kita perli memperhatikan adab bertabta kareba hal ini berhubungan dengan si penanya dan pihak yang ditanya. Adab bertanya yang baik menjadi faktor utama sebagai penentu respon pihak yanga ditanya. Untk itu, kita perlu mengetahu teknik teknik dalam mengajukan pertanyaan agar tujuan kita tercapai.

Nah, itulah artikel yang membahas tentang Pengertian Kalimat Tanya Dan Fungsinya, semoga bermanfaat dan selamat belajar tentang kalimat tanya.

Pengertian Kalimat Tanya Dan Fungsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi