Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Jul 15, 2013

Harga Dan Review Kelebihan Kekurangan Nokia C2-03

Blog Penerang - Harga Dan Review Kelebihan Kekurangan Nokia C2-03 - Nokia C2-03 merupakan ponsel yang dikeluarkan oleh nokia dengan fitur unggulannya yaitu dual SIM Card. Nokia ini didesain dengan dimensi slider selain itu Nokia C2-03 memiliki dual Input yaitu slide keypad dan juga layar sentuh.

Nokia C2-03

Review Kelebihan Dan Kekurangan Nokia C2-03

C2-03 adalah ponsel yang memiliki desain slide dan nyaman untuk dibawa kemana-mana sehingga dapat dimasukan kedalam saku.
Bentuk setiap sisi pada C2-03 nampak seperti oval saat slide ditutup karena pada setiap sisi dibuat agak membulat namun tetap memiliki desain yang nampak elegan.
Ketika slide dibuka, akan nampak keypad rata kecil dan juga nampak melebar pada tiap tuts nya. Sayangnya keypada pada Nokia C2-03 kurang nyaman untuk digunakan karena saat ditekan keypad kurang empuk untuk digunakan.

Dual Input
C2-03 selain memiliki input keypad bisa juga dengan menggunakan touch screen sebagai alat input yang digunakan. Jadi ketika Anda tidak biasa menggunakan touch screen Anda bisa juga menggunakan keypad sebagai alat inputnya
Meskipun begitu untuk kelas lowend handphone ini terbilang baik karena saat ponsel ini terbuka keypadnya, layar sentuh masih bisa digunakan.
namun layar senuh ini kurang responsif karena menggunakan jenis resistif sehingga jika digunakan akan terasa lebih sulit digunakan layar sentuhnya.

Kamera
Nokia C2-03 dibekali dengan kamera 2 Mega Pixel yang dirasa cukup baik untuk handphone low end. Ketika akan mengambil foto handphone ini mendukung viewfinder yaitu kamera akan ditampilkan secara fullscreen, sehingga ketika akan mengambil foto akan terasa nyaman dan mudah.
Hasil foto yang diberikan oleh handphne ini terbilang memiliki kualitas yang baik asalkan pada saat mengambil foto harus diluar ruangan dan memiliki pencahayaan yang cukup, karena ketiadaan lampu flash.

Menu Dan Interface
Dengan dibekali sistem s40 ponsel ini memiliki interface yang cukup menarik. Ikon-ikon pada homescreen mewakili setiap fitur yang ada dalam ponsel ini.

Dual SIM
Nokia C2-03 memiliki fitur dual SIM yang dapat menerima panggilan secara bersamaan tanpa harus di atur terlebih dahulu.
Kita bisa mengatur nada yang digunakan untuk setiap SIM yang kita gunakan atau memberikan ikon untuk memberikan tanda atau mewakili setiap SIM.

Fitur Musik
Ponsel ini dilengkapi dengan Mp3 player dan juga radio FM sebagai hiburan multimedia. Ponsel  ini juga mendukung kartu memori tambahan atau micro-SD sampai 16 GB yang dapat digunakan untuk menympan MP3.
Tak hanya itu fitur FM Radio pada ponsel ini bisa digunakan untuk merekam siaran radio yang berlangsung. Kualitas suara yang dihasilkan oleh C2-03 memilki kualitas yang cukup baik apalagi jika menggunakan headset yang tersedia.

Konektivitas
Konektivitas pada ponsel ini terdiri dari : Store, Nokia browser, maps, Nokia Life Tols, Community, dan juga Email.
Nokia tipe C2-03 bisa terhubung dengan internet dengan menggunakan koneksi EDGE dan GPRS.
Untuk mengakses sosial network seperti : facebook, twitter, dan search engine bisa menggunakan aplikasi tambahan atau bisa langsung dengan menggunakan browser.

Harga
Harga Nokia Tipe C2-03 dibandrol dengan harga baru berkisar : Rp.820.000 dan harga bekas berkisar : Rp. 600.000

Dapat Kita Simpulkan bahwa Nokia C2-03 memilki kelebihan dan juga kekurangan, diantaranya :

Kekurangan
  • Akses lambat
  • Penggunaan kurang nyaman

Kelebihan
  • Harga Murah
  • Kamera 2 MP
  • Dual input (keypad dan touchscren)
  • Dual SIM

Jadi kesimpulan dari review kelebihan dan kekurangan Nokia C2-03 ini memiliki harga murah, Dual SIM dan juga dibekali kamera yang cukup baik, namun dual input yang ada pada nokia tipe ini sepertinya kurang nyaman untuk digunakan mengingat ponsel ini juga kurang responsive.

Harga Dan Review Kelebihan Kekurangan Nokia C2-03 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin