Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Feb 21, 2013

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengobati Sakit yang Gigi Berlubang - Blog Penerang - Gigi merupakan salahsatu organ tubuh yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Dengan adanya gigi maka makanan yang kita cerna dapat kita haluskan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam organ pencernaan seperti lambung.
Dalam gigi biasanya banyak terjadi permasalahan seperti misalnya : Gigi kuning, Kerak pada Gigi dan Gigi Berlubang.
Tentunya hal-hal diatas dapat menyebabkan sakit gigi, sakit gigi tidak bisa kita anggap remeh karena ketika sakit gigi rasa sakitnya bukan main, meskipun banyak yang bilang "Lebih baik sakit gigi daripada Sakit Hati" namun menurut saya lebih baik sehat daripada sakit hati apalagi sakit gigi. hehe :)

Seperti yang kita ketahui pengobatan ke dokter spesialis gigi memakan biaya yang cukup lumayan, ada baiknya kita memanfaatkan bahan-bahan dan cara alami mengobati sakit gigi yang dapat mengobati sakit gigi yang berlubang.
Bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berlubang? Dibawah ini merupakan cara-cara mengobati sakit gigi berlubang yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda semua.

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Garam
Garam merupakan bahan yang memiliki kandungan yodium yang tinggi, garam dapat digunakan untuk mengurangi rasa ngilu terhadap sakit gigi. Cara nya yaitu dengan mencampurkan garam dengan segelas air hangat kemudian digunakan sebagai alat berkumur. tidak dianjurkan untuk diminum karena pastinya akan terasa asin sekali. :)

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh juga dapat diguanakan dalam mengobati sakit gigi, caranya siapkan beberapa belimbing wuluh kemudian cuci hingga bersih setelah itu dimakan menggunakan garam dan gunakan gigi yang sakit untuk mengunyah.

Jeruk Nipis
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang
Jeruk nipis untuk gigi yang sakit berfungsi untuk mengurangi rasa sakit gigi yang kita alami, caranya kita pulaskan sedikit demi sedikit air perasan jeruk nipis tersebut ke gigi yang sakit setiap 10-15 menit sekali. Gunakan sari jeruk nipis tersebut hingga habis.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan alat pelengkap makanan, dalam bawang putih terdapat kandungan anti bakteri dan anti septik, sehingga dapat kita gunakan sebagai pereda sakit gigi. Caranya potong halus bawang putih satu siung. Kunyah pada daerah yang terkena sakit gigi.

Bawang Merah
Selain bawang putih ternyata bawang merah juga mempunyai khasiat yang sama yaitu dapat meredakan sakit gigi, bawang merah dikenal mempunyai keharuman yang khas, dan banyak sekali yang menggunakan bawang merah sebagai pelengkap makanan, Namun ternyata bawang merah mempunyai khasiat yang baik bagi gigi karena bawang merah mempunyai kandungan Flavonglikosida yaitu zat yang berguna membuanuh bakteri.

Nah, diatas adalah cara mengobati sakit gigi, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog-penerang,blogspot.com baca juga artikel menarik lainnya. :)

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin