Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Feb 21, 2013

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - Blog Penerang - Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang dipakai di seluruh dunia. Ketika kita berbicara dengan orang yang berbeda negara maka biasanya kita akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa default yang kita gunakan dalam komunikasi tersebut.
Dalam berkomunikasi bahasa inggris tentunya kita harus bisa berbicara, dan mengerti bahasa inggris, namun dalam kenyataannya untuk bisa berbahasa inggris tidaklah cukup mudah untuk orang yang kurang antusias terhadap bahasa Inggris ini.
Lalu, bagaimana cara mudah belajar bahasa Inggris? Tentunya Blog Penerang kali ini akan memberikan sedikit tips cara mudah dalam belajar bahasa Inggris.
Tips ini tentunya kami harapkan akan bermanfaat bagi Anda semuanya yang sungguh-sungguh ingin mempelajar bahasa Inggris.
Dibawah ini merupakan beberapa tips dan cara mudah belajar bahasa Inggris :

Suka Dengan Bahasa Inggris
Dalam mempelajari bahasa Inggris, kita harus menyukai dulu bahasa Inggris, dengan menyukai sesuatu maka kita akan lebih mudah dan familiar tehadap sesuatu tersebut.

Mengetahui Perbendaharaan Kata Umum dalam Bahasa Inggris

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris
Agar nantinya lebih mudah dalam mempelajari bahasa Inggris, akan lebih maksimal apabila kita mengetahui dan hapal vocabulary umum dalam bahasa Inggris.

Terbiasa Membaca Teks Bahasa Inggris
Anda bisa membaca teks bahasa Inggris dengan memanfaatkan media koran, buku, ataupun Internet sebagai bahan bacaan untuk membaca teks bahasa Inggris. Keuntungan dengan seringnya kita membaca teks berbahasa Inggris yaitu kita akan lebih mudah ketika melafalkan kata-kata bahasa Inggris.

Terbiasa Melafalkan Kata Dalam Bahasa Inggris
Dengan seringnya melafalkan bahasa Inggris maka kita akan lebih mudah ketika berbicara menggunakan bahasa ini, tentunya ini akan sangat berguna ketika kita berkomunikasi.

Mengenal Tata Bahasa Inggris
Dalam mempelajari bahasa Inggris kita harus bisa minimal tata bahasa dasarnya.
Dengan mengetahui tata bahasa dasar tersebut bahasa Inggris kita diharapkan akan lebih tertata rapi.

Terbiasa melakukan komunikasi dalam bahasa Inggris
Seperti yang dikatakan diatas, yaitu "Bisa Karena Biasa" dalam mempelajar bahasa Inggris kita harus membiasakan berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik dengan teman, ataupun guru bahasa Inggris, jangan takut salah, mungkin bahasa yang kita gunakan kurang rapi dan blepotan namun seiring berjalannya waktu Anda akan memahami bagaimana cara berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris.

Menonton Film Berbahasa Inggris
Selain tips diatas, cara kita dalam mempelajar bahasa Inggris yaitu dengan menonton film, perhatikan kata-kata yang diucapkan sekaligus kita melihat subtitle film tersebut.

Mendengarkan Lagu
Selain dengan menonton film, kita juga bisa mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris, manfaat dari mendengarkan lagu ini kita diharapkan akan lebih familiar dengan pengucapan kata-kata dalam bahasa inggris.

Menghapalkan Vocabulary
Dengan menghapalkan perbendaharaan kata bahasa Inggris, diharapkan kita akan bisa lebih mengenal arti kata bahasa Inggris. Carilah atau temukan vocabulary baru setiap harinya. dengan menghapal minimal 1 vocab/hari maka dalam setahun Anda sudah menghapal 366 Vocab, jika Anda setiap harinya menghapal minimal 10 vocab maka dalam 1 tahun Anda sudah hafal 3660 vocab bahasa Inggris.

Nah, itulah sedikit tips cara mudah belajar bahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di artikel blog-penerang.blogspot.com

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin