Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Feb 11, 2013

Contoh Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler)

Contoh Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler) - Blog Penerang - Seperti yang kita ketahui bahwa di Bumi yang kita tinggali ini ada berbagai macam tumbuhan yang sangat beragam jenisnya. Salahsatu jenis tumbuhan tersebut adalah tumbuhan berpembuluh, selain jenis ini ada jenis lainnya adalah tumbuhan tidak berpembuluh. Penggolongan jenis ini adalah berdasarkan cara air, nutrisi dan juga hasil fotosintesis yang terjadi pada tumbuhan dan diedarkan pada daun dan pada seluruh bagian-bagian tumbuhan lainnya.

Contoh Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler)

Mengenal Pengertian Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler)

Sebelum beranjak kepada contoh tumbuhan berpembuluh ada baiknya kita mengenal apa itu tumbuhan berpembuluh. Tumbuhan berpembuluh adalah tumbuhan yang mempunyai jaringan untuk mengangkut air, nutrisi dan hasil fotosintesis yang dihasilkan tumbuhan dan di salurkan seluruh bagian tumbuhan itu sendiri.
Tumbuhan berpembuluh disebut juga Tracheophyta dan Tracheobionta. Dan tumbuhan berpembuluh disebut juga tumbuhan tingkat tinggi.

Ciri-ciri Tumbuhan berpembuluh (Vaskuler)

Tumbuhan berpembuluh mempunyai sistem yang berperan penting bagi tumbuhan itu sendiri, diantaranya :
- Sistem Perakaran, sistem perakaran berfungsi untuk menyerap air dan juga nutrisi dari dalam tanah.
- Sistemm Daun dan Batang yang berperan dalam fotosintesis.
- Sistem Pembuluh yang berfungsi mengedarkan air, nutrisi, dan juga hasil dari fotosintesis yamg dilakukan oleh tumbuhan.

Contoh Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler)

Contoh tumbuhan berpembuluh sangatlah banyak dari jenis-jenis tumbuhan, seperti likofit, paku-pakuan, tumbuhan berbung, tumbuhan berdaun jarum, dan yang lainnya, selain itu tumbuhan berpembuluh mempunyai tinggi yang bervariasi.
Semua tumbuhan berbunga meripakan tumbuhan berpembuluh. Dari jenis paku-pakuan tumbuhan berpembuluh diantaranya : Pakis haji, paku ekor kuda, quilwort dan sebagainya.
Dari jenis rerumputan yaitu rumput bambu yang juga termasuk kedalam tumbuhan berpembuluh.
Sekarang tumbuhan berpembuluh sudah sangat banyak sekali di Bumi ini.

Sekian artikel tentang contoh tumbuhan berpembuluh,  Vaskuler, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.
Terimakasih telah berkunjung - blog-penerang.blogspot.com

Contoh Tumbuhan Berpembuluh (Vaskuler) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin