Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Oct 12, 2013

Cara Reset Printer Canon IP2770

Cara Reset Printer Canon IP2770 - Printer Canon merupakan salahsatu perusahaan yang mengeluarkan berbagai macam tipe printer di Dunia, alasan banyak orang membeli printer canon mungkin karena tampilannya yang menarik dan harganya yang murah dan bersahabat dengan para konsumennya. Seperti Canon IP 2770 yang memiliki harga cukup murah dipasaran, sehingga banyak yang membeli printer jenis ini.
Nah, Biasanya pada printer canon akan ada berbagai macam masalah seperti Error 5200, Error 5100, Error 5800 dan berbagai macam pesan kesalahan lainnya pada canon ip2770, yang diakibatkan dari bebagai macam penyebab pula.

Selain itu blink pada printer juga diakibatkan catridge tertentu sudah mencapai batas maksimum dalam penggunannya, akibatnya motherboard printer tidak dapat mengenali. Sehingga kita perlu meresetnya. Nah reset inilah yang berfungsi mengelabui motherboard printer agar seolah-olah catridge printer itu masih baru sehingga printer dapat digunakan kembali seperti sebelumnya.
Cara mereset printer sendiri juga terbagi beberapa macam cara yakni dengan cara reset printer canon secara manual dan cara reset printer canon menggunakan software.
Kali ini blog penerang akan share tentang cara reset printer canon ip2770 secara manual :

Cara Reset Printer Canon IP2770 Secara Manual, Menggunakan Sotware

Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770 Tanpa Software

  1. Pertama Matikan Printer, dengan cara menekan tombol power pada printer dengan keadaan kabel listrik masih terpasang.
  2. Kedua tekan tombol Resume 2 detik, kemudian tekan tombol power hingga lampu berwarna hijau menyala, saat menekan tombol power jangan lepaskan dulu tombol resume.
  3. Langkah selanjutnya yaitu lepas tombol resume, tapi dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  4. Langkah keempat sambil tombol power masih ditekan, tekan tombol resume sebanyak 5x.
  5. Lepaskan kedua tombol bersamaan
  6. Led akan blink sementara dan kemudian akan menyala berwarna hijau kemudian komputer akan mendeteksi bahwa ada hardware baru.
  7. Matikan printer dengan menekan tombol power
  8. Lalu hidupkan lagi printer maka printer akan menyala dan siap untuk digunakan kembali.
Semoga berhasil saya sudah mencobanya dan ini layak anda coba juga. Setelah melakukan cara diatas printer saya dapat digunakan kembali seperti semula. Sehingga mencetak berbagai dokumenpun menjadi lancar tanpa hambatan.
Semoga artikel tentang cara reset printer canon ip2770 secara manual ini akan bermanfaat bagi printer canon ip2770 Anda. Untuk cara reset menggunakan software lain kali akan kami share. Terimakasih telah berkunjung di blog-penerang.blogspot.com

Cara Reset Printer Canon IP2770 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin