Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Mar 22, 2013

Pengertian Dan Contoh Paragraf Narasi

Pengertian Dan Contoh Paragraf Narasi - Blog Penerang - Seperti yang kita ketahui bahwa dalam bahasa Indonesia, ada banyak macam-macam paragraf ataupun wacana. Kali ini blog-penerang.blogspot.com akan memberikan sedikit penjelasan tentang pengertian paragraf narasi dan juga contoh paragraf narasi.
Apa itu Narasi? Narasi adalah cerita yang didasarkan pada urutan-urutan suatu kejadian atau peristiwa. Narasi dapat berisi fakta, seperti biografi (riwayat seseorang), otobiografi/riwayat hidup seseorang yang ditulisnya sendiri atau kisah pengalaman.

Nah, setelah kita mngetahui tentang pengertian Narasi selanjutnya kita lihat contoh paragraf narasi dibawah ini :

Contoh Paragraf Narasi : Melibas Tiga Negara dengan Sepeda

Pengertian Dan Contoh Paragraf Narasi - blog-penerang.blogspot.com
Aku mengayuh sepeda sejauh 6.023,8. Aku melintasi dua provinsi di Bolivia. empat provinsi di Argentina, dan 11 provinsi di Chile. Beberapa kali aku jatuh sakit, harus melawan cuaca dan angin dingin, serta hempasan badai. Berat badan ku anjlok sampai 7,5 kilogram. Perjalanan terberat yaitu mengalahkan kesunyian pegunungan Andes berketinggian 3.500 meter diatas permukaan laut (dpl) seorang diri.
Jauh hari sudah kukumpulkan data tentang masyarakat, cuaca dan alam yang akan kulalui. Latihan fisik, lari dan bersepeda, kulakukan secara rutin dan progresif. Staminaku harus fit, karena apapun harus kuhadapi sendirian. Trans Atacama Cycling Trip 2006 ini kumaksudkan untuk memperbaiki catatan jarakku di tahun 1977. Setelah persiapan fisik mental, aku terbang Jakarta-Buenes Aires (Argentina) La Paz Bolivia.
Selama empat hari di La Paz kugunakan untuk mengenal kota tertinggi di dunia itu. Jensela penginapan ku buka lebar, biar terbiasa dengan suhu rendah di kawasan Altiplano ini. Barulah pada senin, 22 Desember 2005 aku berangkat ...

Nah, diatas telah dijelaskan tentang pengetian narasi dan juga contoh paragraf narasi. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda dalam pengetahaun bahasa Indonesia.
Terima kasih telah berkunjung di http://blog-penerang.blogspot.com/

Pengertian Dan Contoh Paragraf Narasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi