Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Mar 22, 2013

Pengertian Deskripsi dan Contoh Paragraf Deskripsi

Pengertian Deskripsi dan Contoh Paragraf Deskripsi - Blog Penerang - Setelah sebelumnya blog-penerang.blogspot.com update tentang pengertian dan contoh paragraf argumentasi juga pengertian dan contoh paragraf narasi, kali ini admin akan membahas tentang wacana deskripsi.
Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang contoh paragraf deskripsi, mari kita cari tahu dulu apa pengertian dari deskripsi.

Pengertian Deskripsi

Apa itu deskripsi? Deskripsi berasal dari bahasa Latin (describe) yang berarti gambaran. jadi, deskripsi adalah karangan yang menggambarkan atau melukiskan suatu objek dengan bahasa tentang suatu keadaan atau peristiwa menggunakan bahasa, bentuk kata dan ungkapan yang tepat sehingga pembaca seakan-akan melihat, mendengar dan merasakan dengan panca inderanya sendiri segala yang dilukiskan lewat bahasa tersebut.

Pengertian Deskripsi dan Contoh Paragraf Deskripsi

Setelah mengetahui apa itu pengertian dari deskripsi, selanjutnya kita akan lihat contoh paragraf deskripsi dibawah ini :

Contoh Paragraf Deskripsi

Suasana kawasan ini tertata rapi. Jalannya sudah bagus dan tidak mngusik kehidupan sekitarnya. Hadirnya fasilitas modern hotel spa dan sarana hiburan, sekian banyak restorasn, merupakan simbiosis mutualisme dengan para penduduk yang berada pada kawasan setempat. Terbangunnya jalan bagus memudahkan akses petani, terutama yang menanam ubi cilimus yang manis kepasar kota, bahkan banyak dikirim ke pasar-pasar Jakarta.

Nah, artikel diatas adalah sedikit penjelasan tentang pengertian deskripsi dan juga contoh paragraf deskripsi. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog-penerang.blogspot.com

Pengertian Deskripsi dan Contoh Paragraf Deskripsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi