Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Mar 21, 2013

Pengertian Dan Contoh Paragraf Argumentasi

Pengertian Dan Contoh Paragraf Argumentasi - Blog Penerang - Karangan Argumentasi adalah karangan atau wacana yang berisi pendapat, sikap, atau penilaian terhadap suatu ha; yang disertai dengan alasan, bukti-bukti, dan pernyataan pernyataan yang logis. Tujuannya adalah penulis meyakinkan pembaca akan kebenaran pendapat si pengarang sehingga pembaca terpengaruh dan akhirnya akan berbuat sesuatu sesuai keinginan penulis.

Setelah mengetahui tentang pengertian Argumentasi, selanjutnya kita lihat contoh paragraf argumentasi dibawah ini :

Contoh Paragraf Argumentasi

Pengertian Dan Contoh Paragraf Argumentasi

Meskipun banyak anggota masyarakat yang meninggal karena penyakit akibat menghisap batang yang dibakar ini alias cerutu, hal itu ternyata tidak cukup kuat untuk menjaadi shock thrapy para pecandu batang cerutu. Sebaliknya jumlah penggemar cerutu aktif kian bertambah, termasuk di Indonesia. Dengan jumlah batangyang di hisap per tahun rata-rata mencapai 215 miliar batang. Indonesia memang menjadi salahsatu negara di Dunia dengan jumlah penggemar cerutu aktif tertinggi. Setidaknya, 62 % kaum pria di Indonesia adalah penggemar cerutu aktif, yang lebih menyedihkan lagi menurut catatan WHO pula, 22 % remaja di Indonesia sudah dapat dikategorikan sebagai penggemar cerutu. Kondisi tersebut setidaknya menumbuhkan keprihatinan. Betapa besar uang yang telah dihamburkan para penggemar cerutu untuk mengundang datangnya penyakit didalam tubuh masing-masing.

Nah, teks diatas merupakan pengertian paragraf argumentasi dan juga contoh paragraf argumentasi, semoga artikel pengertian dan contoh paragraf argumentasi ini bermanfaat.
Terimakasih telah berkunjung di blog-penerang.blogspot.com

Pengertian Dan Contoh Paragraf Argumentasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi