Artikel Pengetahuan Dan Teknologi

Mar 8, 2013

Persamaan Amfibi dan Reptil

Persamaan Amfibi dan Reptil
Persamaan Amfibi dan Reptil - Blog Penerang - Seperti yang telah kita ketahui bahwa hewan yang ada di Bumi ini terdiri dari banyak sekali jenisnya. Setiap jenis hewan tersebut memilki perbedaan dan persamaan satu dengan yang lainnya.
Contohnya Amfibi dan reptil mempunyai perbedaan satu sama lain, namun Amfibi dan Reptil juga mempunyai persamaan.
Diantara persamaan tersebut diantaranya adalah :

Persamaan Amfibi dan Reptil

  • Keduanya termasuk vertebrata atau hewan bertulang belakang
  • Suhu tubuh berubah-ubah sesuai dengan suhu di lingkungannya, olehkarena itu, amfibi dan reftil harus berjemur untuk meningkatkan suhu tubuhnya karena kedua jenida ini termasuk hewan berdarah dingin. Berdarah dingin karena darah yang kaya oksigen bercampur dengan darah yang kaya karbon dioksida.
  • Dapat Hidup di Air dan di Darat, Amfibi dapat hidup di air dan di darat, atau yang lebih sering disebut hidup di dua alam. begitupun dengan reptil yang dapat hidup di air dan juga di darat. Beberapa reptil dapat hidup di air dan didarat, walaupun tidak selamanya hidup pada salahsatu tempat itu. Contohnya : Kura-kura, biawak dan kadal.
  • Alat pernapasan berubah dari Insang menjadi paru-paru, katak dewasa bernapas dengan paru-paru selama berbentuk berudu bernapas menggunakan insang dalam dan insang luar, sedangkan reptil dewasa bernapas dengan paru-paru, namun pada masa embrio reptil itu, tumbuh celah-celah insang yang sederhana bersamaan dengan terbentuknya paru-paru, celah-celah insang itu akhirnya lenyap, paru-paru menjadi besar dan dijadikan sebagai alat pernapasan.
  • Perkembangbiakan kedua jenis hewan ini secara bertelur atau (ovivar) 
Artikel persamaan Amfibi dan Reptil ini semoga bisa menambah referensi pengetahuan Anda di bidang pengetahuan Biologi.
Terimakasih telah berkunjung, di blog-penerang.blogspot.com : Persamaan Amfibi dan Reptil :)

Persamaan Amfibi dan Reptil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi